Indoensia Tanah Airku

Sunday 8 June 2014

Malam Ini KPU Gelar Debat Perdana Pasangan Capres

             Jakarta, PenaOne – Malam nanti, Senin (8/6/2014) rencananya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2014 di Balai Sarbini, Jakarta.

Rangkaian acara yang dijadwalkan sebanyak 5 kali ini akan diawali debat pasangan capres bertema `Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum`.

Komposisi debat capres-cawapres mengalami perubahan. KPU semula menjadwalkan debat pasangan capres-cawapres dihelat 1 kali. Sedangkan debat capres 2 kali dan debat cawapres sebanyak 2 kali.

Hanya saja atas permintaan dan diskusi dengan tim kampanye kedua pasangan calon diputuskan komposisi menjadi debat pasangan, debat capres 2 kali, debat cawapres, dan diakhiri debat pasangan capres-cawapres.

Debat itu akan dipimpin Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada Zainal Arifin Mochtar, Zainal Arifin Mochtar. Debat dengan durasi dua jam itu akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Jadwal debat capres pertama bertemakan Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum (Disiarkan SCTV, Indosiar dan Berita Satu). Sedangkan debat capres kedua 15 Juni (Capres) yang bertema `Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial` (Disiarkan Metro TV dan Bloomberg).

Untuk debat berikut digelar 22 Juni (Capres): `Politik Internal dan Ketahanan Nasional` (Disiarkan TV One dan ANTV). Dan keempat, debat capres diadakan 29 Juni (Cawapres): `Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK` (Disiarkan RCTI, MNCTV dan Global TV).

Terakhir, debat akan diadakan 5 Juli (Capres dan Cawapres): `Pangan, Energi, Lingkungan` (Disiarkan TVRI dan Kompas TV).

(http://penaone,com/2014/06/09/malam-ini-kpu-gelar-debat-perdana-pasangan-capres)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes