Indoensia Tanah Airku

Monday 9 June 2014

Waspadai Virus Heart bleed

Waspadai Virus Baru ( Heart Bleed )


         Waspadalah!!!!!.. bagi para pengguna Web telah di temukan virus baru yaitu Heart Bleed oleh google baru - baru ini. Virus ini diperakirakan sudah 2 tahun telah mempengaruhi jutaan situs web di Internet, sehingga bisa menjadi ancaman besar di internet, tetapi menurut laporan ada cara untuk melindungi diri dari bug keamaanan ini. Heart Bleed virus memungkinkan hacker untuk mengeksploitasi kelemahan dalam software enkripsi OpenSSL digunakan oleh sebagian besar situs utama untuk mencuri data seperti nomor kartu kredit , password , dan informasi pribadi lainnya . Pertahanan pertama bagi pengguna internet adalah untuk mengubah password Anda untuk melindungi informasi Anda dari yang diambil dan disalah gunakan .

 Bagaimanapun juga, jika website utama masih rentan terhadap bug Heart Bleed , mengubah password tidak akan ada artinya, website harus memperbarui perangkat lunak mereka terlebih dahulu . Untuk melindungi diri, sebuah alat yang disebut tes Heartbleed diciptakan untuk menguji apakah sebuah situs web telah disusupi oleh virus . Cukup ketik alamat web dari situs web ke dalam  kotak pencarian, dan akan membiarkan Anda tahu apakah itu aman, Situs seperti Facebook , Gmail, Amazon, Yahoo, Twitter, dan lain-lain telah diperbarui perangkat lunak mereka. 

The Heart Bleed virus pada dasarnya mengambil keuntungan dari OpenSSL enkripsi perangkat lunak , yang merupakan standar untuk berbagai situs web dan ditunjukan oleh simbol gembok kecil . Ketika pesan bolak-balik pada koneksi aman - misal Facebook atau Gmail messaging - kadang-kadang komputer ingin memeriksa apakah komputer lain masih online . Mereka memeriksa dengan mengirimkan paket kecil data , yang disebut " heartbeat , " yang kemudian dikonfirmasi . Celah yang memungkinkan hacker untuk menggunakan paket data palsu, merupakan trik, dimana  komputer merespons dengan data yang tersimpan dalam memori. Lebih buruk lagi , cacat ini tidak terdeteksi oleh standar saat ini dan telah ada di bawah radar selama sekitar dua tahun.

Celah yang ditemukan oleh perusahaan keamanan Codenomicon dan Neel Mehta , seorang peneliti keamanan Google . Mereka mengatakan bahwa bahkan jika Anda tidak sering menggunakan internet , Anda kemungkinan besar dipengaruhi oleh bug .

"Anda mungkin akan terpengaruh baik secara langsung maupun tidak langsung . OpenSSL adalah yang paling populer open source library kriptografi dan TLS ( transport layer security ) pelaksanaan digunakan untuk mengenkripsi lalu lintas di Internet . Situs populer sosial Anda, situs perusahaan Anda , situs komersial , hobi situs , situs yang Anda menginstal perangkat lunak dari atau bahkan situs yang dijalankan oleh pemerintah Anda mungkin menggunakan OpenSSL rentan . "

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes